SISTEM PERKULIAHAN FAKULTAS TEKNOLOGI INFORMASI UNISBANK

Perkuliahan merupakan sistem belajar mengajar yang ada di lingkungan perguruan tinggi. Ada banyak jenis perkuliahan yang diterapkan oleh perguruan tinggi sesuai dengan standar dan kebijakan yang ditetapakan oleh perguruan tinggi. Tentunya sudah sangat berbeda seperti di bangku SMA, para mahasiswa dituntut untuk bisa menyesuaikan dengan sistem baru yang ada di perkuliahan.

            Universitas Stikubank yang merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di Semarang juga mempunyai cara dan ketentuan dalam perkuliahan di dalam kelas masing-masing. Untuk setiap perkuliahan biasanya dosen masing-masing mata kuliah mempunyai aturan yang sudah disepakati dengan mahasiswa. Toleransi waktu, sistem penugasan ataupun penilaian. Ada beberapa dosen yang diawal menjelaskan sistem penilaian di dalam kelas, dan tidak jarang juga ada yang tidak. Interaksi dalam proses perkuliahan menjadi salah satu kunci menjalin komunikasi antara dosen dan mahasiswa yang ada di kelas.

            Fakultas Teknologi Informasi mempunyai sistem perkuliahan yang sedikit berbeda dari fakultas lain yang ada di Unisbank. Bukan hanya teori, di fakultas ini ada mata kuliah praktik dan juga sertifikasi pilihan yang wajib diikuti mahasiswa. Jadi tidak hanya menjadi mahasiswa dengan gelar sarjana S.Kom saja, mahasiswa di Unisbank juga mempunyai nilai dan berpeluang lebih karena telah tersertifikasi oleh instansi internasional seperti FORESEC, ORACLE dan CISCO.