4 Daftar Media Sosial yang Bagus untuk Marketing, Pilih Sesuai Target Bisnis!

Saat ini, berbisnis tidak hanya berbasis secara offline saja. Melainkan bisnis online pun banyak digandrungi oleh masyarakat sebagai salah satu bentuk pemasaran yang terbilang efektif. Oleh karena itu, banyak pula medsos yang digunakan sebagai cara untuk memasarkan produk atau jasa yang dimilikinya. Berikut ini akan diulas beberapa daftar medis sosial yang bagus untuk marketing.

Rekomendasi Media Sosial yang Pas Untuk Pemasaran Bisnis Anda

1. TikTok

TikTok adalah salah satu media sosial pertama yang bisa anda gunakan untuk pemasaran. Hal ini dikarenakan aplikasi satu ini memang sedang hits di kalangan anak muda, dalam rentang usia 16 hingga 30 tahun. Bisa dikatakan saat ini popularitas Tiktok memang menyaingi Instagram. Sehingga tidak heran banyak juga penjual yang mempromosikan produknya melalui aplikasi satu ini.

Cara yang bisa anda lakukan untuk marketing melalui TikTok adalah dengan mengunggah konten konten yang kreatif dalam bentuk video. Ditambah dengan sound dan hashtag yang sesuai, pastinya anda pun akan bisa untuk mempromosikan barang atau jasa yang anda gunakan. Ditambah lagi, saat ini pada TikTok telah terdapat TikTok shop yang bisa anda pakai.

2. Instagram

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi, Instagram memang menjadi salah satu media sosial yang bagus untuk marketing. Hal ini dikarenakan di Indonesia sendiri, platform satu ini pun memiliki lebih dari 60 juta pengguna yang masih aktif. Sehingga jika target audience anda adalah seseorang dengan usia yang masih muda, Instagram dapat menjadi media sosial yang tepat.

Ada banyak sekali fitur yang bisa anda manfaatkan. Mulai dari mengunggahnya melalui feed, story hingga reels yang baru baru ini sedang hits di kalangan pengguna Instagram. Selain itu, disini anda juga bisa melakukan endorse barang yang anda jual dengan memakai jasa selebgram yang memiliki followers jutaan.

3. Facebook

Jika target audience anda adalah orang yang diatas 30 tahun, sepertinya Facebook bisa menjadi media sosial yang bagus untuk marketing. Sebab, sasaran Facebook adalah generasi mulai dari 20 tahun ke atas. Cara untuk memasarkan produk yang anda miliki adalah dengan membuat konten konten yang menarik di Instagram.

Disini, anda bisa menggunakan fitur ads dari Facebook. Dengan adanya fitur tersebut akan membuat anda bisa dengan mudah untuk mempromosikan dan mengiklankan bisnis yang sedang anda jalankan. Selain itu, dengan menggunakan fitur ini, anda pun juga bisa untuk menentukan target mana saja yang bisa dijangkau untuk produk anda.

4. Twitter

Twitter ternyata juga digadang gadang sebagai aplikasi yang pas untuk pemasaran. Sebab, disini anda pun bisa menawarkan barang dagangan yang anda miliki dengan fitur thread. Dengan menggunakan fitur ini, anda bisa ngetweet dan membagikan produk yang anda miliki sekaligus dengan fotonya.

Selain itu, bagi anda yang ingin lebih meluaskan sayap ke target audience yang anda tuju, maka anda pun bisa berkomentar di postingan akun akun yang sedang trending. Dalam komentar tersebut, anda juga bisa sekaligus menyisipkan produk dagangan yang anda miliki. Sehingga Twitter ini juga bisa menjadi salah satu media sosial yang bagus untuk marketing.

Untuk itu, bagi anda yang ingin berjualan sebaiknya lebih memanfaatkan adanya perkembangan teknologi tersebut. Hadirnya media sosial memang dikatakan dapat menjadi angina segar untuk penjualan anda. Sebab, saat ini semua kalangan pastinya memiliki media sosial yang bisa diakses dengan mudah.