Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi Universitas Stikubank Semarang (HIPMI PT UNISBANK) menggelar workshop digital marketing dengan tema “Coaching Digital Marketing For Millennial” 2021 secara daring. Workshop ini menghadirkan narasumber Owner Seven Media Technology Khaerul Anwar selaku Dan Wulan Rudy Prasetyo selaku Owner PT. Sinar Pahala Utama ini diikuti 196 peserta dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia dan dibuka oleh Saefurrohman, S.Kom., M.Cs Kepala Biro Administrasi dan Kemahasiswaan Unisbank.

Selaku Pembina HIPMI PT Unisbank Semarang, Novita Mariana memberikan apresiasi kepada panitia sehingga kegiatan bisa berjalan dengan baik dan diikuti banyak peserta bukan hanya dari Unisbank tapi juga mahasiswa dari luar Unisbank yaitu perguruan tinggi dari Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Kendari, Tangerang dan masih banyak lagi yang lainnya.

Workshop ini dipandu oleh Fatkhul Amin., S.T., M.Kom. selaku moderator acara dan diketuai oleh Nur Azizah selaku ketua panitia. Bagi Nur Azizah, kegiatan ini menghadirkan narasumber yang kompeten dan peserta mendapatkan materi tentang digital marketing, desain grafis, web designer, SEO & advertiser, konten kreator, copywriting, branding, dan lain-lain. Menurutnya “Acara workshop kali ini adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh UKM HIPMI PT Unisbank untuk meningkatkan kreativitas dan inovatif guna menciptakan semangat wirausaha di era milenial. Kegiatan ini akan menentukan mahasiswa yang kreatif dan inovatif dalam berwirausaha yang nantinya akan memberikan hal positif untuk kami” melalui keterangan tertulis yang diterima jatengnews.id, Santa, (4/9/2021).

Khaerul Anwar dalam paparannya menyampaikan, digital marketing merupakan salah satu usaha untuk mempromosikan sebuah merek dengan menggunakan media digital yang dapat menjangkau konsumen secara tepat waktu, pribadi, dan relevan. Tipe pemasaran digital mencakup banyak teknik dan praktik yang terkandung dalam kategori pemasaran internet. Menurutnya “Jika bisnismu sekarang tidak ada di internet maka bisa jadi setelah itu bisnismu tidak akan menjadi bisnis lagi atau bisa dikatakan bangkrut, Karena sekarang serba digital”.

Wulan selaku salah satu pembicara dalam workshop ini menyampaikan tentang perjalanan hidupnya yang luar biasa dan strategi brand marketing merupakan salah satu teknik pemasaran yang memanfaatkan brand dari sebuah produk guna meraih customer sebanyak-banyaknya. Branding ini memerlukan proses kreatif seperti pembuatan logo, penentuan slogan, mendefinisikan pesan yang hendak disampaikan. “Keputusasaan membuat terhenti tujuan, semangat semangat dan upaya yang dapat mewujudkan keberhasilan” ujar Wulan.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *